Benchmark PT KIM (Persero)

PT Kawasan Industri Medan (Persero) atau PT KIM adalah salah satu perusahaan pengelola kawasan industri yang berada di kota besar di Indonesia, yaitu di Medan Sumatera Utara. Perusahaan yang  mengelola kawasan industri seluas 900 ha yang berada di lokasi strategis diluar jawa. Perusahaan ini mempunyai visi “Menjadi Kawasan Industri Yang Berwawasan Lingkungan dan Penyediaan Sarana dan Prasarana Bisnis Yang dapat Meningkatkan Nilai Bagi Shareholder Lainnya”. Dalam rangka meningkatkan kesisteman Perusahaan,  PT KIM (Persero) mengadakan benchmark KPKU (Kriteria Penilaian Kinerja Unggul BUMN) ke PT KIW (Persero) pada tanggal 17 s/d 18 November 2016  dan secara khusus bertujuan untuk  mencari rahasia sukses perusahaan yang unggul, seperti di bidang proses, distribusi, pelayanan, serta lainnya; dan PT KIW (Persero) dianggap lebih unggul oleh PT KIM.

Pada Analisis benchmarking di PT KIW, PT KIM  akan membagi menjadi dua jenis informasi, yaitu: data kuantitatif yang dipakai untuk mengukur kinerja dan menentukan target yang akan datang dan data kualitatif tentang faktor-faktor sukses yang membuat PT KIW (Persero) sukses unggul dalam fungsi tertentu. Dari analisis hasil inilah diharapkan akan ditindaklanjuti, sehingga dapat memperbaiki kesisteman di PT KIM (Persero).

Setelah mengadakan tanya jawab untuk menggali informasi, perwakilan PT KIM mengadakan kunjungan ke lapangan untuk melihat dari dekat apa yang telah dijelaskan pada waktu tanya jawab.

Jpeg
Pratiknya, SH, MH (Ketua Tim Penyusunan KPKU), Mini Herawati & Gema (Tim Benhmark PT KIM), S. Wahyu Hidayat (Direktur), Dwi Ardianto (Sekretaris Tim Penyusunan KPKU),  Andi Indriyanto (SDM)
Jpeg
Kunjungan Ke Proses Pengolahan WWTP
Jpeg
Proses Penjernihan
Jpeg
Hasil Proses Pengolahan Limbah

This entry was posted in News.