Groundbreaking pada Pabrik Kelima di KIW sebagai Tonggak Sejarah Kesuksesan PT Cipta Mortar Utama

Menjadi bagian dari komunitas global Saint Gobain Group melalui anak perusahaan mereka, Weber, Saint Gobain Group merupakan korporasi internasional yang memimpin dunia di bidang produk konstruksi yang mengedepankan solusi inovatif untuk menyediakan produk yang peduli dan ramah lingkungan. PT Cipta Mortar Utama (CMU) merupakan perusahaan nasional terbesar dan pertama yang memproduksi semen instan siap pakai (premixed mortar) dengan menggunakan teknologi modern.

Didirikan tahun 1996, bangunan-bangunan yang menjadi tonggak sejarah PT CMU adalah dibangunnya ekspansi pabrik di kawasan MM 2100 Cibitung. Pengoperasian pabrik kedua yang terletak di Kawasan Industri Gresik (KIG) Surabaya pada tahun 2008. Pada tahun 2017 membangun pabrik ketiga di Medan, Sumatera Utara. Pabrik keempat dibangun di Cikande, Banten pada tahun 2018. Di tahun yang bersamaan, dibangunlah pabrik kelima dan menjadikan kota Semarang sebagai tujuannya berinvestasi.

PT KIW (Persero) pantas untuk berunjuk gigi karena PT CMU menjadikan PT KIW sebagai pilihan dibangunnya pabrik semen instan dengan merek Mortar Utama (MU) tersebut. Pada 20 April 2018, PT KIW diundang oleh PT CMU dalam acara groundbreaking di pabrik kelima yaitu tepatnya di kompleks KIW. Acara dihadiri oleh ketiga direksi PT KIW, Direktur Utama, Direktur Operasional, dan Direktur Keuangan turut serta dalam acara tersebut, didampingi Manajer Pemasaran, Manajer Teknik, dan Manajer Pengembangan. Dalam kesempatan itu, PT KIW (Persero) menyaksikan peletakan batu pertama dan paparan dari PT CMU yang dilaksanakan langsung oleh President Director PT CMU, J    ose Martos.

“Dengan menjadi bagian dari Saint Gobain, kami bisa mengambil manfaat dari pengalaman dan pengetahuan grup,” ungkap Jose Martos dalam tayangan materi presentasi. Dengan visi menjadi produsen Semen Instan Utama dan Terbaik di Indonesia dengan rangkaian produk terpercaya dan digunakan sebagai solusi untuk membangun, menjadikan PT CMU sangat yakin, dengan berinvestasi di Semarang dengan total investasi sejumlah 9 juta Euro, khususnya di PT KIW (Persero) akan menyusul kesuksesan seperti pendirian pabrik di tahun sebelum-sebelumnya, dan PT CMU memiliki rencana untuk dapat membuka lagi peluang kesuksesan itu dengan membangun pabrik di kota lainnya.

This entry was posted in News.