KIW Hijau Royo Royo

Pemerintah Jawa Tengah memprogramkan penanaman pohon di Jawa Tengah yang diberi nama “Jawa Tengah Ijo Royo Royo”, kegiatan penanaman pohon ini dipusatkan di beberapa titik.  Sebagai tindak lanjut program Ijo Royo Royo, Pemprov Jateng melalui Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan BUMN (PT KIW), menyelenggarakan Program tersebut dengan melakukan penanaman pohon  di lahan yang diperuntukan untuk penghijauan di Kawasan Industri Wijayakusuma. KIW sebagai kawasan yang hijau, dengan adanya program ini akan menambah hijau kawasan dan menambah kesejukan sekaligus keindahan.

Seperti kita ketahui bahwa pohon merupakan penghasil oksigen, dengan banyaknya oksigen akan menyebabkan udara disekitar menjadi sejuk. Selain sebagai penghasil oksigen, pohon juga menjadi filter udara terhadap debu. Pohon yang akan ditanam yang dianjurkan oleh Dians Kehutanan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah adalah akasia, matoa, angsana, johar, mahoni, tanjung, ketapang, beringin, glodokan tiang, trembesi dan asem jawa. Bibit pohon yang ditanam disesuaikan dengan kondisi tanah di daerah yang ditanami pohon tersebut.

Pada kesempatan ini, Ir. Bowo Suryoko, MM Kepala Dinas Kehutanan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mamberikan sambutan mewakili Gubernur Jateng yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya mengatakan tujuan dari penanaman pohon adalah minimal sebagai penghasil oksigen dan keindahan lingkungan, lebih jauh lagi bisa menjadi kawasan industry hijau.

DSC_0102

DSC_0130DSC_0097DSC_0096

This entry was posted in News.