Mempererat Silaturahmi, Keluarga Besar PT KIW Adakan Pengajian, Santunan Anak Yatim Dan Buka Bersama

Rabu 30 Mei 2018, PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) menyelenggarakan pengajian, santunan anak yatim dan buka bersama yang diikuti oleh Direksi, seluruh karyawan beserta keluarga di Masjid Baitussalam KIW.

Kegiatan ini menghadirkan Ustadz Fahrudin Azis, M.Si yang mengisi acara pengajian dengan tausyiah sekaligus pembacan doa.Dalam acara ini turut mengundang anak-anak panti asuhan Tasrifurrahman dan Al-Hikmah.

Rangkaian acara dibuka dengan basmalah dan dilanjutkan dengan pembacaan saritilawah oleh Lukmanul Hakim. Beberapa patah kata sambutan kemudian disampaikan oleh Direksi sebagai pengantar dimulainya acara inti pengajian dan buka bersama ini, yang sarat makna akan dilancarkannya kegiatan ini serta memperoleh manfaat yang dapat dipetik pada setiap sesi acara. Selanjutnya, oleh Direksi memberikan santunan kepada anak-anak panti asuhan dan berfoto bersama.

Pada acara inti, Ustadz Fahrudin Azis, M.Si memberikan tausyiah mengenai pentingnya kejujuran kepada Allah. Secara singkat, ia menjelaskan mengapa manusia yang banyak harta cenderung tidak bahagia? Karena seringnya manusia luput dan lalai terhadap apa yang telah Allah berikan kepadanya. Manusia bersifat sombong, itulah mengapa Allah memberikan balasan atas kesombongannya. Berbeda dengan orang yang banyak harta, namun ia menggunakan harta tersebut untuk bersedekah. Tak pernah habis hartanya, justru akan Allah ganti dengan nikmat surga.

Ustadz Azis juga mengingatkan agar jangan pernah berputus asa dengan beramal baik, karena hidayah dan inayah akan datang pada saat yang tidak disangka-sangka. Namun, beramal baik yang didasarkan atas kecintaan terhadap Allah. Karena sejatinya, amal baik akan menjadi syafaat ketika di yaumul kiamat kelak, berbeda dengan amal baik yang tidak diniatkan karena Allah, akan berujung pada fitnah.

Kegiatan ini diakhiri dengan buka bersama dan sholat maghrib berjamaah. Harapan besar diadakannya kegiatan buka bersama dan pengajian ini adalah mempererat tali silaturahmi khususnya pada keluarga besar PT KIW (Persero) dalam ikatan ukhuwah dan membekali Ramadhan ini dengan ibadah untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahuwata’ala.

This entry was posted in News.