Pasar Murah Wujud BUMN Hadir untuk Negeri

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam setiap aksinya, BUMN turut membangun kesejahteraan masyarakat kecil dan menengah melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) serta Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL). Khusus PKBL, BUMN ditugaskan secara khusus untuk turut membangun pertumbuhan ekonomi masyarakat menengah ke bawah baik melalui pendanaan, pelatihan-pelatihan dan pemasaran produk mitra (KBUMN,2017).

Untuk mendukung hal tersebut, PT. Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) turut berupaya memberikan sumbangsih kepada masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Salah satu upaya adalah dengan diadakannya Pasar Murah bagi warga sekitar KIW dan masyarakat Kota Semarang. Pasar Murah ini rutin dilakukan oleh PT. KIW (Persero) di setiap tahunnya. Pada tahun ini, PT. KIW (Persero) menyalurkan sebanyak 800 paket sembako bagi masyarakat.

Kamis, 16 Agustus 2018 di Kecamatan Tugu, sebanyak 325 paket sembako habis terbeli oleh masyarakat sekitar Kecamatan Tugu dan 25 paket dijual untuk karyawan harian PT. KIW (Persero). Di hari berikutnya, pada Jum’at, 17 Agustus 2018, sebanyak 350 paket sembako dijual kepada masyarakat sekitar Kecamatan Ngaliyan. Di tempat berbeda, PT. KIW (Persero) menjual sebanyak 100 paket sembako di Lawang Sewu untuk warga sekitar.

Sebelumnya PT. KIW (Persero) telah berkoordinasi dengan kepala desa yang berada di lingkup wilayah Kecamatan Tugu, Kecamatan Ngaliyan dan Lawang Sewu untuk memberikan kupon pembelian paket sembako. Hal ini bertujuan agar penyelenggaraan Pasar Murah ini tepat sasaran dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Dengan adanya Pasar Murah oleh PT. KIW (Persero), masyarakat sangat terbantu karena paket sembako yang seharusnya dijual seharga Rp 100.000,- (seratus ribu rupiah) dapat dijangkau oleh masyarakat hanya dengan seharga Rp 25.000,- (dua puluh lima ribu rupiah). PT. KIW (Persero) akan terus berupaya dalam memberikan bantuan dan menyebar manfaat kepada masyarakat, terkhusus masyarakat di sekitar KIW.

This entry was posted in News.