PT. KIW dan PT. AMKA Tanda Tangani MoU Kerjasama

Bertempat di Gedung Wijayakusuma I KIW, PT. Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) bersama dengan PT. Amarta Karya (Persero) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Kerjasama Pekerjaan Konstruksi dan Fabrikasi di Kawasan Industri Wijayakusuma. Acara yang digelar pada Selasa, 14 Agustus 2018 ini dilakukan oleh Direktur Utama PT. Amarta Karya (Persero), Ir. Catur Prabowo, M.M. dan Direktur Utama PT. KIW (Persero), Ir. Rachmadi Nugroho, M.T. yang disaksikan oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan III Kementerian BUMN, Bapak Heri Purnomo beserta jajarannya dan jajaran pejabat PT. KIW (Persero).

Penandatanganan MoU dilaksanakan dalam rangka mendukung program Sinergi BUMN yang merupakan bagian dari program Kementerian BUMN. Kerjasama dilakukan melalui pelaksanaan proyek-proyek pembangunan sarana dan prasarana serta pengembangan bisnis baik oleh PT. KIW (Persero) maupun tenant di lingkungan KIW. Selain itu, melalui kerjasama ini diharapkan terbangun pula sinergitas dengan Anak Perusahaan PT. KIW (Persero), yaitu PT. Putra Wijayakusuma Sakti (PWS).

Dirut PT. AMKA (Persero), dalam sambutannya berharap kerjasama tidak hanya berhenti pada proyek yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat yaitu pembangunan Bangunan Pabrik Siap Pakai (BPSP) IX, namun dapat berlanjut untuk pekerjaan-pekerjaan berikutnya. Dirut PT. KIW (Persero) pun menyampaikan bahwa di era sekarang ini PT. KIW (Persero) tidak mungkin dapat bekerja sendiri, namun harus bekerjasama dengan BUMN lain melalui program Sinergi BUMN. Dirut PT. KIW (Persero) pun berharap kerjasama dengan PT. AMKA (Persero) dapat berlanjut untuk pengerjaan proyek-proyek di area seluas 78 Ha yang belum dikembangkan.

KIW (Persero) merupakan BUMN dengan kepemilikan saham sebesar 51,09% oleh Pemerintah Republik Indonesia, 40,19% oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah dan 8,52% oleh Pemerintah Kabupaten Cilacap. PT. KIW (Persero) bergerak di bidang pengelolaan kawasan industri dengan bidang usaha utama penjualan kavling industri siap bangun dan persewaan bangunan gudang/pabrik siap pakai dan didukung dengan usaha pendukung seperti pemeliharaan lingkungan, penyediaan air industri, waste water treatment plan, pengelolaan parkir dan persewaan ruang kantor.

Untuk melakukan pengembangan kawasan industri baru, PT. KIW (Persero) membentuk PT. PWS sebagai anak perusahaan yang memiliki bidang bisnis utama yaitu pengelolaan kawasan industri baru serta didukung dengan bisnis pendukung yaitu jasa (trading, jasa konstruksi/ konsultan, transportasi) dan property (batching plan, warehouse, perumahan). Dengan terjalinnya kerjasama antara PT. KIW (Persero) dan PT. AMKA (Persero) diharapkan dapat memberikan manfaat yang signifikan bagi masing-masing pihak dalam hal pengembangan bisnis.

This entry was posted in News.