PT. KIW (Persero) Hadiri 2nd Indonesia – Taiwan Industrial Collaboration Forum

KIW (Persero) yang diwakili oleh Direktur Operasional, Manajer Pemasaran dan Asisten Manajer Pemasaran PT. KIW (Persero) menghadiri 2nd Indone

sia – Taiwan Industrial Collaboration Forum. Acara yang diselenggarakan oleh Direktur Jenderal Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional mengusung tema “Making Industry 4.0”. Forum berlangsung pada Senin, 6 Agustus 2018

di Fairmont Hotel, Jakarta.

Forum diselenggarakan atas latar belakang meningkatnya pertukaran budaya dan ekonomi antara Indonesia dan Taiwan. Sehingga, forum ini diselenggarakan untuk meningkatkan manfaat bagi masing-masing negara atas pertukaran budaya dan ekonomi ini. Dalam forum ini membahas tentang potensi kerjasama dan kolaborasi masa depan di bidang pembangunan kapal dan logam, ICT, Smart City, dan Food and Bio Technology.

Acara dibuka tepat pukul 08.30 WIB dengan laporan dari Direktur Jenderal Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Kadin, Kepala Chairman of Chinese National federation of Industries, Menteri Perindustrian RI dan Menteri Perekonomian Bidang Industri Taiwan.

Dalam forum tersebut Kepala Komite Kadin Taiwan, SD Darmono memberikan materi “How to build a basic structure of the Indonesia Taiwan bussiness collaboration” kepada peserta forum. Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Indonesia dan Taiwan turut dilaksanakan sebagai bentuk resmi terjalinnya kerjasama antara Indonesia dan Taiwan. Setelah penandatanganan MoU dilakukan, acara dilanjutkan dengan pembahasan Industrial Revolution 4.0 dan Online Single Submission, Industrial Estate, Project Collaboration dan Success Story in Indonesia yang disampaikan baik dari pihak Indonesia maupun Taiwan.

Forum Group Discussion turut dilaksanakan dengan membagi menjadi tiga kelompok. Adapun masing-masing kelompok membahas tentang Shipbuilding and Metal, ICT and Smart City, dan Food and Bio Technology. Melalui forum ini PT. KIW siap menyambut investor dari Taiwan yang ingin berinvestasi di Indonesia. Dengan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh KIW, seperti Kemudahan Investasi Langsung Konstruksi (KLIK), Sumber Daya Manusia dan Upah Minimum Regional yang kompetitif, PT. KIW akan memanjakan dan memenuhi kebutuhan investor.

 

This entry was posted in News.