PT KIW (Persero) memberikan bantuan sarana pengelolaan sampah untuk SDN 5 Srondol Wetan

Kamis, 26 Oktober 2017 PT KIW (Persero) melalui program bina lingkungan turut serta dalam mengurangi masalah sampah bahkan memberi nilai tambah bagi pengelola, karena dapat dijual. PT KIW (Persero) memberi bantuan kepada SDN 5 Srondol Wetan sarana pengelolaan sampah, agar sampah di Semarang memberikan manfaat financial dan menjadi edukasi untuk anak anak bagaimana cara membedakan jenis sampah.

Penyerahan bantuan dihadiri oleh perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Jawa Tengah Busono Wiwoho, PT KIW (Persero) yang diwakili oleh Manajer SDM, Umum dan PKBL  Bambang Setiyawan, Pengawas SD Banyumanik Tutik Rantini, Kepala Sekolah SDN 5 Srondol Wetan Siswati dan Bank Sampah Lestari Wisanggeni Damar.

Dalam sambutannya Bambang Setiyawan menyampaikan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Kementerian BUMN dalam meningkatkan pelestarian lingkungan dan program ini sudah berjalan dari tahun – tahun sebelumnya

Busono Wiwoho menyampaikan bahwa sampah kota Semarang dan Ungaran menghasilkan lebih dari 1000 ton/hari dan jumlahnya tiap tahun meningkat. Ditahun ini produksi sampah menurut data dari DLHK Prov Jateng mencapai 1200 ton/hari dan pihaknya akan terus menekan angka tersebut.

Wisanggeni Damar juga menyampaikan pihaknya sebelumnya sudah bekerjasama dengan SDN 5 Srondol Wetan dalam pengelolaan sampah dan pelestarian lingkungan di sekolah tersebut. “ Setiap 2 minggu sekali kami ke SDN 5 Srondol Wetan untuk mengambil sampah yang bernilai ekonomis” tambah Wisanggeni Damar.

Siswati menyampaiakan terima kasih  atas bantuan sarana pengelolaan sampah dan pihak – pihak terkait yang telah membantu acara tersebut sehinga dapat berjalan lancar.

This entry was posted in News.