PT. KIW (Persero) Menerima Kunjungan Lapangan BAPPEDA

 

Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) menerima kunjungan lapangan Badan Perencanaaan Pembangunan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Jawa Tengah. Kunjungan ini diselenggarakan dalam rangka pelaksanaan kajian berkaitan dengan “Pengembangan Kawasan Industri di Jawa Tengah”.

Kunjungan berlangsung pada Rabu, 8 Agustus 2018 di Ruang Rapat PT. KIW. Dalam kunjungan hadir delapan orang perwakilan dari BAPPEDA, yaitu Tri Yuni A., Arif Sugiarto, Eny HW, Tri Risan Dewi, Alfina H, Wiwin Widiastuti, Sri Hestiningsih dan Eko Nugroho. Direktur Utama, Direktur Keuangan, Sekretaris Perusahaan dan Manajer Pengembangan turut hadir sebagai perwakilan PT. KIW menyambut kunjungan lapangan BAPPEDA.

Acara dimulai pada pukul 10.00 WIB, yang dibuka oleh Manajer Pengembangan PT. KIW, Aswan Nazaly. Kemudian, dilanjutkan dengan sambutan oleh Rachmadi Nugroho selaku Direktur Utama PT. KIW serta Tri Yuni A. selaku perwakilan dari BAPPEDA. Dalam acara tersebut, PT. KIW memaparkan mengenai company profile PT. KIW, rencana pengembangan PT. KIW melalui anak perusahaan PT. Putra Wijayakusuma Sakti (PWS), kendala dan hambatan yang terjadi di lapangan dalam menjalankan bisnis, serta potensi bisnis yang dimiliki Jawa Tengah, terkhusus di Kota Semarang.

Diskusi antara PT. KIW dan BAPPEDA berlangsung dengan baik dan lancar. Terdapat beberapa masukan yang diberikan oleh PT. KIW terkait dengan kendala-kendala di lapangan yang menghambat perkembangan BUMN pada umumnya dan perusahaan BUMN yang bergerak di bidang pengelolaan kawasan industri pada khususnya. Terhadap masukan tersebut, BAPPEDA menyampaikan bahwa segala temuan dalam kunjungan lapangan yang telah dilaksanakan akan dikaji dan kemudian disampaikan kepada pemerintah selaku stakeholder dalam pembuatan kebijakan.

Setelah diskusi berakhir, kegiatan dilanjutkan dengan melihat kondisi lapangan KIW. Peninjauan dimulai dengan melihat kondisi kawasan berikat di KIW yang tertata dengan rapi dan bersih. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau lokasi Waste Water Treatment Plant (WWTP). Untuk diketahui, PT. KIW merupakan satu-satunya kawasan industri di Jawa Tengah yang memiliki WWTP. BAPPEDA selanjutnya melihat kondisi lahan siap bangun yang dimiliki oleh PT. KIW.

Kunjungan lapangan oleh BAPPEDA ini diakhiri dengan melihat kondisi Water Treatment Plant PT. KIW yang baru diresmikan pada bulan Mei 2018 lalu. Perwakilan BAPPEDA berterima kasih kepada PT. KIW yang telah menyambut kunjungan lapangan tersebut dengan baik. PT. KIW juga berharap dari kunjungan lapangan ini dapat memberikan manfaat bagi perkembangan bisnis kawasan industri di Jawa Tengah.

 

This entry was posted in News.