PT. KIW (Persero) Salurkan Bantuan Beasiswa dan Fasilitas Pendidikan

BUMN Hadir Untuk Negeri bertujuan untuk menciptakan kondisi dan mendorong agar BUMN di Indonesia dapat memberikan sumbangan yang terbaik bagi negeri dan rakyat Indonesia. BUMN turut hadir sebagai bagian dari pembangunan Indonesia baik secara langsung melalui keterlibatan dalam proyek-proyek startegis nasional maupun secara tidak langsung melalui kontribusi penerimaan negara, seperti setoran deviden, setoran pajak maupun penerimaan bukan pajak lainnya yang jumlah setiap tahunnya terus meningkat (KBUMN,2017).

KIW (Persero) yang merupakan BUMN turut andil dalam mensukseskan prigram BUMN Hadir untuk Negeri tersebut. Salah satu bukti bakti PT. KIW (Persero) untuk masyarakat adalah melalui Program Bantuan Beasiswa dan Bantuan Fasilitas Pendidikan yang dibuat oleh PT. KIW (Persero). Bantuan Beasiswa ditujukan kepada siswa-siswa yang kurang mampu agar terus memiliki kesempatan untuk mengenyam dunia pendidikan. Sedangkan, Bantuan Fasilitas Pendidikan bertujuan untuk memberikan fasilitas pendidikan yang memadai untuk menunjang proses belajar mengajar agar lebih efektif.

Total keseluruhan dana yang dikeluarkan untuk Program Bantuan Beasiswa adalah sebesar Rp 90.000.000 (sembilan puluh juta rupiah) dan Program Bantuan Fasilitas Pendidikan sebesar Rp 90.000.000 (sembilan puluh juta rupiah). Bantuan ini diberikan kepada beberapa sekolah yang berada di Kecamatan Tugu dan Kecamatan Ngaliyan. Adapun sekolah yang berada di Kecamatan Tugu antara lain MI Nurul Hidayah, MI Miftahus Sibyan, SMP Hasanudin dan SMK Texmaco. Sedangkan, sekolah yang berada di Kecamatan Ngaliyan antara lain MI Nurul Islam, MI Miftahul Akhlaqiyah, MTS Fatahilah dan SMK Bina Nusantara.

“Lingkungan terdekat KIW itu yang akan kami utamakan. Dana Bina Lingkungan akan kami berikan murni tanpa harus dikembalikan” terang Direktur Utama PT. KIW (Persero), Bapak Rachmadi Nugroho dalam sambutannya. Dirut PT. KIW (Persero) menerangkan bahwa PT. KIW (Persero) memiliki Corporate Social Responsibility (CSR) dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang khusus memberikan bantuan bagi masyarakat. Bapak Rachmadi berharap dana CSR maupun PKBL ini dapat digunakan secara efektif, sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Ini bukan kali pertama KIW memberikan bantuan untuk kami. Terkhusus Bapak Rachmadi, baru masuk di KIW sudah memberikan kami perahu. Kami sangat berterima kasih.” tutur Bapak Anton, Camat Kecamatan Tugu. Setelah pemberian sambutan, acara dilanjutkan dengan serah terima Bantuan Beasiswa dan Bantuan Fasilitas Pendidikan oleh Dirut dan Direktur Keuangan PT. KIW (Persero) kepada masing-masing perwakilan sekolah dan disaksikan oleh masing-masing camat.

Di akhir acara, perwakilan penerima bantuan menandatangani berita acara. Bapak Bambang Setyawan selaku manajer SDM PT. KIW (Persero) mengingatkan kepada perwakilan penerima bantuan untuk membuat laporan pertanggungjawaban sebagai bentuk laporan atas hasil penyaluran bantuan oleh PT. KIW (Persero).

This entry was posted in News.