SISTEM INFORMASI TAGIHAN Online

KIW selalu berupaya dalam meningkatkan pelayanan khususnya terhadap investor yang berada di KIW, baik terhadap pelayanan air bersih, pelayanan air limbah, kebersihan lingkungan, jalan dan lainnya. Untuk pelayanan informasi, KIW mempunyai web/situs yang dapat dibuka 24 jam secara on line oleh siapa saja yang membutuhkan.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan dalam hal ini investor, rekanan, supplayer, dan lainnya, Bagian IT PT KIW (Persero) akan menerbitkan aplikasi untuk mempermudah para pelanggan KIW dalam melihat tagihan yang dapat dibuka 24 jam secara online. Sistem informasi tagihan pelanggan yang sedang dalam proses uji coba (trial and error), rencananya akhir  Maret 2017 akan selesai dan segera disosialisasikan kepada user internal KIW terlebih dahulu. Selanjutnya pada akhir April 2017 atau awal Mei 2017 disosialisasikan kepada pelanggan. Informasi tagihan dimaksud adalah tagihan air bersih, tagihan, air limbah, service charge, sewa gudang, termin pembayaran lahan, langganan pass masuk, langganan parkir dll.

Dengan adanya aplikasi berbasis web ini pelanggan dapat mengetahui jumlah kewajiban apa saja yang harus ditanggungnya kepada KIW, tanpa harus menelpon atau datang ke Kantor KIW dan dapat mengetahui tanggal jatuh tempo pembayaran, sehingga pelanggan dapat menjadwalkan lebih awal kapan akan dilakukan pembayaran dan pencadangan anggarannya. Voucher pembayaran dapat di download setiap saat dan dapat dilakukan pembayaran dimana saja.

Adanya aplikasi ini KIW mempunyai keuntungan, yaitu tidak perlu mengirimkan tagihan-tagihan kepada pelanggan, web KIW akan lebih sering dibuka sehingga akan menaikan peringkat pada google search engine, dari segi administrasi lebih mudah dan cepat, Laporan yang dihasilkan lebih cepat dan akurat. Tanggung jawab penginputan data berdasarkan job bagiannya, sehingga lebih teliti.

jaringanit300komputergrd

This entry was posted in News.