Sosialisasi Penanggulangan Kebakaran Oleh Pusat Penelitian Kebakaran Indonesia (P2KI) di PT KIW (PERSERO)

Untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran tentang pencegahan bahaya kebakaran dan pemadaman api bagi Tim Damkar KIW, PT KIW bekerjasama dengan P2KI menyelenggarakan sosialisasi penanggulangan dan pencegahan kebakaran. Pengetahuan tentang kebakaran, penyelamatan korban dan petugas penyelamat harus segera diupgrade. Tujuan sosialisasi adalah mencegah agar kebakaran tidak terjadi dan cara menyelamatkan diri saat terjadi kebakaran, sehingga korban kebakaran dapat diminimalisir.

Senin 22/08/2017 di ruang rapat Wijayakusuma I kantor pemasaran PT KIW perwakilan dari Natioanal Fire Protection Assosiation (NFPA) Marjuki memberikan pelatihan dan pengetahuan penanggulangan kebakaran secara teori kepada Tim Damkar KIW. Materi yang diberikan mencakup 3 (tiga) point penting yaitu Pencegahan kebakaran, penyelamatan diri dan pemadaman api.

Kegiatan edukasi ini semata mata adalah salah satu kegiatan praktis demi keselamatan jiwa, aset dan keamanan perusahaan. Kegiatan ini wajib dilaksanakan secara periodik sesuai Undang – undang dan Peraturan pemerintah. Diharapkan pihak terkait dapat memprioritaskan edukasi kebakaran ini, dan dapat dipublikasikan agar dapat diterapkan sehingga terjadinya kebakaran dapat diminimalisir.

This entry was posted in News.