Tingkatkan Kualitas Insan Perusahaan melalui Forum Leadership PT. KIW (Persero)

KIW (Persero) senantiasa berupaya untuk memajukan dan mengembangkan perusahaan sehingga mampu menjadi perusahaan yang kompetitif dan profesional. Salah satu bentuk upaya untuk mencapai tujuan tersebut adalah dengan pengembangan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia atau lebih dikenal dengan insan perusahaan. Oleh karenanya PT. KIW (Persero) meluncurkan Forum Leadership PT. KIW (Persero).

Launching Forum Leadership PT. KIW (Persero) yang diselenggarakan di Gedung Wijayakusuma I PT. KIW (Persero) ini dihadiri oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan III Kementerian BUMN, Bapak Heri Purnomo beserta jajarannya, Direksi, Jajaran Pejabat dan pegawai PT. KIW (Persero).

Acara dibuka dengan sambutan oleh Direktur Utama PT. KIW (Persero), Rachmadi Nugroho. Dalam sambutannya Dirut KIW menyampaikan bahwa dengan adanya forum leadership PT. KIW (Persero) ini diharapkan mampu melatih insan perusahaan PT. KIW (Persero) guna meningkatkan kualitas insan perusahaan sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perusahaan.

Dalam kegiatan ini Bapak Heri Purnomo turut memberikan kuliah perdana mengenai kepemimpinan dan BUMN. Bapak Heri Purnomo menyampaikan bahwa BUMN adalah benteng bangsa Indonesia, karena tidak hanya semata-mata untuk mencari keuntungan namun juga mengemban misi kebangsaan. Pasal 33 ayat (3) UUD NRI 1945 mengamanatkan “Bumi, air dan kekayaan alam yang terkandung didalamnya dikuasai oleh Negara dan dipergunakan untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat”. Sehingga, BUMN diberi amanat untuk mengelola kekayaan alam Indonesia untuk kepentingan rakyat.

Bapak Heri juga menyampaikan bahwa dalam pengembangan bisnis terkhusus BUMN yang bergerak di bidang pengelolaan kawasan industri seperti PT. KIW (Persero) ini harus berpikir terbuka atau open mind dalam melihat peluang-peluang yang menjadi kebutuhan perusahan-perusahaan investor di kawasan. Hal ini perlu dilakukan agar PT. KIW (Persero) terus mampu bertahan.

Sebagai penutup acara, Dirut PT. KIW (Persero) kembali menyampaikan PT. KIW (Persero) akan mengembangkan bisnisnya melalui pembentukan anak perusahaan, yaitu PT. Putra Wijayakusuma Sakti (PWS). Bapak Rachmadi menginginkan PT. PWS tidak menjadi duplikasi dari PT. KIW (Persero). PT. PWS harus lebih dinamis dalam menjalankan bisnisnya.

This entry was posted in News.