UPACARA BENDERA PERINGATAN HUT Ke -70 KEMERDEKAAN RI DI HALAMAN KANTOR PT KIW (PERSERO)

Upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -70 pada hari Senin 17 Agustus 2015 berlangsung dengan hikmat dan lancar di halaman kantor, selaku inspektur upacara H. Slamet Wahyu Hidayat Direktur PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero) dan Komandan Upacara Sugiyanto diikuti oleh semua Karyawan  karyawati PT KIW (Persero).

Pada kesempatan itu Direktur KIW menyampaikan sambutan dari Gubernur Jawa Tengah sebagai berikut : Gubernur Jawa Tengah menyampaikan rasa syukurnya karena saat ini masih diberi nikmat sehat, sehingga dapat berkarya dan dapat melaksanakan upacara bendera. Sebagai warga Negara Indonesia yang menjunjung tinggi komitmen dan senantiasa konsisten melaksanakan nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme agar daya juang dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan terus terpatri menjadi kekuatan yang kokoh.

Pahlawan adalah mereka yang rela berkorban untuk Negara dan Bangsanya. Semangat tanpa pamrih dari para perjuang pendahulu kita, dalam mewujudkan Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Tanggung jawab kita sebagai generasi penerus, untuk dapat mengukir sejarah peradaban baru yang terus berubah maju, tanpa harus mengorbankan harga diri dan jati diri. Memaknai kemerdekaan tidak sekedar melalui lomba-lomba, melainkan menghargai jasa pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan, dengan terus meningkatkan semangat kebangsaan, persatuan dan kesatuan.

Kedaulatan politik Negara harus kita jaga sebagai bangsa yang merdeka. Tugas berat berikutnya adalah untuk mewujudkan kemandirian ekonomi bangsa. Kita harus mampu berdiri tegak di atas kaki sendiri, memenuhi kebutuhan dalam negeri, tanpa harus bergantung pada satu Negara. Dalam pergaulan nasional dan internasional kita harus mampu menunjukkan kepribadian sebagai bangsa Indonesia. Kita tunjukan pada dunia bahwa kita punya kepribadian dalam kebudayaan. Kita memiliki semangat gotong royong, toleransi, musyawarah untuk mufakat dan Bhineka Tungal Ika untuk membangun kebersamaan.

Dijelaskan pula bahwa sesungguhnya pondasi jati diri yang selaras dengan potensi, kompetisi, dan karakteristik Bangsa Indonesia sebagai bangsa pejuang yang selalu bertindak sportif, kreatif, dan inovatif, dalam melakukan karya mandiri untuk mencapai tujuan Indonesia merdeka, yaitu aman, damai, sejahtera, adil dan makmur.UPACARA BENDERA

This entry was posted in News.