(024) 8662156

Berkontribusi untuk Negeri, Tim TJSL KIW Terus Menebar Kebaikan

tjsl copy

Memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan bagi seluruh pemangku kepentingan sudah menjadi bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) bagi Perusahaan, tak terkecuali PT KIW (Persero).

Memasuki Kuartal ketiga (bulan Oktober) di tahun 2021 ini, PT KIW (Persero) telah menyalurkan dana sebesar Rp550.000.000,- untuk 11 mitra binaan dan Rp262.587.339,- untuk bina lingkungan. Komite TJSL telah merangkum dan mengulas kegiatan yang dilakukan Tim TJSL dalam menyalurkan dana TJSL yang telah dianggarkan di tahun 2021 sebagai berikut.

  1. Penyaluran Dana untuk 11 mitra binaan sebesar Rp550.000.000,-
  2. Penyaluran Dana untuk Bina Lingkungan sebesar Rp262.587.339,-, dengan rincian:
    1. Bencana Alam
    2. Peningkatan Kesehatan
    3. Sarana dan Prasarana Umum
    4. Tempat Ibadah
    5. Pelestarian Alam
    6. Sosial Kemasyarakatan

TJSL yang diprogramkan oleh KIW ini adalah gunanya untuk memberikan manfaat yang berkesinambungan dan memberikan dampak yang berarti bagi internal Perusahaan, mitra, lingkungan dan pemangku kepentingan lainnya. Dalam mewujudkan kesejahteraan bagi karyawan khususnya peningkatan kesehatan, KIW telah menerapkan segala bentuk protokol kesehatan mulai dari pengadaan alat-alat kesehatan; masker, handsanitizer di lingkungan kantor maupun KIW, serta fasilitas seperti pemberian vitamin, SWAB, vaksinansi, dan medical check up. Selain internal Perusahaan, KIW juga menggelontorkan dana dalam pengadaan masker untuk Polsek Tugu dan warga sekitar KIW, vaksinasi dan donor darah gratis kepada tenant KIW.

Untuk pemangku kepentingan lainnya, KIW berkontribusi dalam pembangunan Masjid Ulul Albab di Kecamatan Genuk, Semarang. Untuk mendukung Sarana dan Prasarana Umum, KIW telah memberikan bantuan sarana dan prasarana umum untuk Kodam IV Diponegoro, memberikan bantuan betonisasi jalan di lingkungan Desa Kangkung, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak sepanjang 300 meter, selain itu KIW juga turut aktif berkontribusi dalam pembangunan Hetero Space untuk Pemprov Jateng. KIW juga aktif dalam mendukung Pelestarian Alam yang diwujudkan dalam penanaman mangrove di sepanjang sungai Karanganyar. Bentuk kepedulian KIW terhadap warga terdampak Bencana Alam terwujud dalam pemberian bantuan korban gempa bumi di Sulawesi Barat melalui koordinator Posko BUMN, Forkom BUMD Jateng, dan PT Danareksa, pemberian bantuan paket sembako untuk penanggulangan bencana COVID-19 sebanyak 250 paket, dan bantuan pengadaan himbauan memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 melalui PPKM/PSBB mikro.

Tak berhenti di situ, bentuk sinergi BUMN juga diwujudkan KIW dalam pemberian bantuan sinergi kepada Danareksa-PPA untuk bidang Peningkatan Kesehatan.

 

Pers – 23 Nov 2021

Related Posts