Scroll Top

KIW Laksanakan Entry Meeting Assessment GCG Tahun Buku 2022 Bersama BPKP Perwakilan Provinsi Jawa Tengah

326852448_1250006089226063_4144909631624092195_n

Selasa 24 Januari 2023 PT Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW) kehadiran tamu penting dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Tengah dalam rangka kegiatan rapat Entry Meeting Assesment GCG PT KIW Tahun 2022.Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid online melalui zoom dan offline di ruangan rapat PT KIW.

Tamu dari BPKP yang hadir dalam Entry Meeting GCG ini adalah Bapak Tri Handoyo selaku Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah, Bapak Robertus Hanung Habsoro selaku Pembantu Penanggung Jawab, Ibu Nofilia Tri Indriyani selaku Ketua Tim dan Hendri Fajar Kurniawan, Gigih Waskitho, Ahmad Faozi selaku Anggota Tim. Sementara PT KIW sebagai tuan rumah hadir lengkap dari Dewan Komisaris, Direksi, Kepala Divisi serta Tim Satgas GCG PT KIW.

Bapak Ahmad Fauzie Nur selaku Direktur Utama PT KIW mengucapkan selamat datang dan berterimakasih atas kunjungan dari BPKP Provinsi Jawa Tengah. Assesmen GCG ini merupakan agenda rutin PT KIW yang menjadi salah satu bentuk komitmen dalam rangka mengejar target bisnis dan juga target jangka panjang. PT KIW tidak hanya fokus pada bisnisnya, tetapi pada proses compliance juga jangan sampai ada yang melanggar rambu-rambu yang sudah ada. Besar harapan atas support dan juga dukungan BPKP yang selalu ada untuk PT KIW agar secara growth bisnis dan compliance (kepatuhan) dapat berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Komisaris Utama PT KIW Bapak Prasetyo Aribowo menyampaikan permintaan maaf dikarenakan belum dapat hadir secara offline di PT KIW, tetapi beliau tetap mengikuti Entry Meeting ini melalui Zoom. Selama ini tentunya hubungan antara PT KIW dan BPKP berjalan dengan sangat baik, PT KIW mendapatkan banyak masukan dan memang ada beberapa hal yang harus ditindaklanjuti dari BPKP yang akan memperbaiki kinerja PT KIW.

Fungsi komisaris sebagai pengawasan dan pelaporan tentunya untuk meningkatkan kompetensi karyawan juga semoga dapat meningkatkan kinerja. Aspek internal dan juga eksternal serta fokus menghadapi tantangan yang ada dan harus terus membenahi, mengantisipasi lapangan yang sifatnya sangat dinamis. Semoga kedepan kita dapat melakukan hal yang besar dalam konteks kerjasama.

Bapak Tri Handoyo Selaku Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Jawa Tengah mengatakan jika Entry Meeting GCG 2022 PT KIW ini cukup penting, dengan segala kewajiban pemenuhan berkas yang harus selesai tepat waktu. Berbicara tentang Good Corporate Governance (GCG) memang berjalan sangat dinamis, kondisinya tidak mungkin sama setiap tahunnya, dan PT KIW harus berusaha untuk meningkatkan nilai dari tahun lalu yang sudah baik menjadi sangat baik. Jika berbicara GCG ada kaitannya dengan bahasa keagamaan yaitu tidak hanya berfokus pada hasil akan tetapi prosesnya juga harus tetap baik dan halal.

Agar kita bergerak menjadi lebih baik, banyak yang harus diperhatikan termasuk manajamen resiko dan internal audit perusahaan. BPKP juga mempunyai program prioritas pengawasan dan kewajiban untuk membantu menangani bersama permasalahan yang ada.

Tujuan Asesmen GCG ini, pertama menilai kecukupan mekanisme dan proses tata kelola perusahaan dalam memenuhi kriteria tata kelola perusahaan yang baik yang ditetapkan Kementerian BUMN, kedua mengidentifikasi area yang memerlukan perbaikan atau penyempurnaan (area of improvement), ketiga memonitor penerapan GCG di BUMN dan merumuskan langkah perbaikan dan penyempurnaan yang masih diperlukan.

————————————————–

PT KAWASAN INDUSTRI WIJAYAKUSUMA

Jalan Semarang-Kendal Km 12, Semarang, Jawa Tengah
Call Center :
Marketing : 081211118022
WBS : 081211118021
Telp : (024) 8662156
Fax : (024) 8661476
Email : go_kiw@kiw.co.id
Website : www.kiw.co.id

————————————————–

#kawasanindustriwijayakusuma
#PTKIW
#IndustrialEstate
#lahanindustrisemarang
#like4like
#BPKP
#EntryMeeting
#2023

Related Posts