KIW SALURKAN BANTUAN 450 PAKET SEMBAKO UNTUK WARGA TERDAMPAK COVID-19 DI KECAMATAN TUGU

Bantuan 450 Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak Covid-19 di Kecamatan Tugu

 

Jumat, 15 Mei 2020 bertempatkan di kantor PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero), Direktur Operasional PT KIW (Persero), Ahmad Fauzie Nur secara simbolis menyerahkan bantuan 450 paket sembako kepada warga yang terdampak COVID-19 di Kecamatan Tugu, antara lain Kelurahan Randugarut, Kelurahan Tugurejo, Kelurahan Karanganyar.

Dalam acara tersebut turut hadir Bapak Moch. Imron selaku Camat Tugu Semarang, Bapak Hendri Suprihadi selaku Lurah Randugarut, Bapak Abdul Wakhid selaku Lurah Tugurejo, Ibu Rozikhah selaku Lurah Karanganyar, Bapak I Ketut R. selaku Kapolsek Tugu, Bapak Faruk selaku Wakil Koramil Tugu Semarang yang secara simbolis menerima bantuan paket sembako yang terdiri dari 5 kg beras, 1 kg minyak goreng, dan 1 kg gula pasir tersebut.

Guna membantu penanganan COVID-19, PT KIW (Persero) mengalokasikan anggaran sebesar Rp 650.000.000,- dengan target secepat mungkin terserap 100%. Adapun dalam penggunaannya adalah untuk bantuan masyarakat terdampak COVID–19 di Kecamatan Tugu, penyaluran bantuan melalui Satuan Tugas COVID-19 Provinsi Jawa Tengah, untuk penyediaan alat menunjang kebersihan dan kesehatan sesuai Protokol Kesehatan di lingkungan KIW, bantuan APD untuk ke 3 (tiga) rumah sakit rujukan di Kota Semarang yaitu RSUP dr. Kariadi, RS Tugurejo, dan RSI Sultan Agung Semarang, serta bantuan sembako bagi warga terdampak COVID-19 di Kecamatan Tugu antara lain: Kelurahan Randugarut, Kelurahan Tugurejo, Kelurahan Karanganyar.

Direktur Operasional, Ahmad Fauzie Nur menyerahkan secara simbolis bantuan 450 paket sembako kepada Camat Tugu, Moch. Imron

 

PT KIW (Persero) berharap dengan adanya bantuan dalam paket sembako untuk warga terdampak COVID-19 di Kecamatan Tugu ini, dapat memberikan banyak manfaat khususnya dalam memenuhi kebutuhan pangan di tengah pandemi yang berpengaruh besar terhadap kondisi ekonomi masyarakat. Dan tidak berhenti di situ, PT KIW (Persero) juga berharap dapat memberikan bantuan yang semakin banyak dan lebih meluas kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, sehingga dapat meringankan beban masyarakat luas.

Bantuan tersebut merupakan bukti nyata kepedulian PT KIW (Persero) yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat terlebih pada saat mengalami kesulitan seperti saat ini. PT KIW (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara tidak hanya bertugas untuk mencari keuntungan, namun juga mengemban tugas untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat dan bangsa, sehingga keuntungan yang diperoleh BUMN sejatinya akan dikembalikan untuk sebesar-besarnya kepentingan masyarakat.

Oleh karenanya, PT KIW (Persero) selalu memberikan pelayanan terbaik tidak hanya untuk Tenant, namun juga untuk masyarakat yang membutuhkan serta melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat.

Related Posts