KIW SALURKAN BANTUAN RP 650 JUTA UNTUK PENCEGAHAN COVID-19 DI JAWA TENGAH

Bantuan Penanganan COVID-19 dari PT KIW (Persero) kepada RSUP dr. Kariadi Semarang

 

Jumat, 8 Mei 2020 melalui video conference yang disiarkan dari PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero), Direktur Utama PT KIW (Persero), Rachmadi Nugroho secara simbolis menyerahkan bantuan pengadaan APD / ALKES kepada 3 (tiga) rumah sakit rujukan COVID-19, yaitu RSUP dr. Kariadi, RS Tugurejo, dan RSI Sultan Agung.

Dalam acara tersebut turut hadir Bapak Prasetyo Aribowo selaku Komisaris Utama   PT KIW (Persero), Bapak Ahmad Fauzie Nur selaku Direktur Operasional PT KIW (Persero), Bapak Eddy Sulistyo Bramiyanto selaku Kepala Biro Perekonomian Prov Jateng, Bapak dr. Agus Suryanto, Sp.PD-KP., MARS,MH selaku Direktur Utama RSUP Dr. Kariadi, Bapak Hasan Toha Putra selaku pimpinan Yayasan Unissula, Bapak dr H. Masyhudi AM, M.Kes selaku Direktur Utama RSI Sultan Agung, Bapak dr Haryadi, Spb selaku Direktur Utama RS Tugurejo, Satuan Tugas COVID-19 Provinsi Jawa Tengah, dan Satuan Tugas COVID-19 Kota Semarang.

Guna membantu  penanganan COVID-19,  PT KIW (Persero) mengalokasikan anggaran sebesar Rp 650.000.000,- dengan target secepat mungkin terserap 100%. Adapun dalam penggunaannya adalah untuk bantuan masyarakat terdampak COVID–19 di Kecamatan Tugu, disalurkan melalui Satuan Tugas COVID-19 Provinsi Jawa Tengah, untuk penyediaan alat menunjang  kebersihan dan kesehatan sesuai Protokol Kesehatan di lingkungan KIW, serta bantuan APD untuk  ke 3 (tiga) rumah sakit rujukan di Kota Semarang yaitu  RSUP dr. Kariadi, RS Tugurejo, dan RSI Sultan Agung Semarang.

Bantuan Penanganan COVID-19 dari PT KIW (Persero) kepada RSI Sultan Agung Semarang

 

PT KIW (Persero) berharap dengan adanya bantuan dalam bentuk APD / ALKES dan obat-obatan untuk penanganan COVID-19, dapat memberikan banyak manfaat khususnya bagi tenaga medis di RSUP dr. Kariadi, RS Tugurejo, dan RSI Sultan Agung agar dapat bertindak lebih cepat, tepat, efektif, dan efisien dalam menangani kasus corona yang sudah mewabah. Dan tidak berhenti di situ, PT KIW (Persero) juga berharap dapat memberikan bantuan yang semakin banyak dan lebih meluas kepada masyarakat yang terdampak COVID-19, sehingga dapat meringankan beban  masyarakat luas.

Bantuan tersebut merupakan bukti nyata kepedulian PT KIW (Persero) yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat terlebih pada saat mengalami kesulitan seperti saat ini. PT KIW (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara tidak hanya bertugas untuk mencari keuntungan, namun juga mengemban tugas untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat dan bangsa, sehingga keuntungan yang diperoleh BUMN  sejatinya akan dikembalikan untuk sebesar-besarnya kepentingan masyarakat. Oleh karenanya, PT KIW (Persero) selalu memberikan pelayanan terbaik tidak hanya untuk Tenant, namun juga untuk masyarakat yang membutuhkan serta melakukan pemberdayaan terhadap masyarakat

Bantuan Penanganan COVID-19 dari PT KIW (Persero) kepada RSUD Tugurejo Semarang

 

 

 

Informasi lebih lanjut:

Corporate Secretariat

PT Kawasan Industri Wijayakusuma (Persero)

HP 0812-5212-5212

Related Posts