(024) 8662156

KUNJUNGAN PANJA KOMISI VI DPR RI KE KIW: “Penyehatan dan Restrukturisasi BUMN”

WhatsApp Image 2021-12-03 at 15.34.07

 

SEMARANG, 03 Desember 2021 – Bertempatkan di Kantor PT Kawasan Industri Wijayakusuma menyambut baik kehadiran Komisi VI DPR RI yang membidangi Perdagangan, Koperasi dan UKM, BUMN, dan Investasi melakukan kunjungan kerja Panja Penyehatan dan Restrukturisasi BUMN.

Kunjungan kerja dihadiri oleh 7 (tujuh) anggota DPR RI dari fraksi PDI-P, PKB, PD, PKS, dan PPP. Maksud dan tujuan dari kunjungan kerja ini adalah untuk melihat secara langsung kinerja keuangan dan operasional perusahaan, termasuk permasalahan dan kendala yang dihadapi beserta upaya penanganannya. Sebagai Induk Holding PT KIW, PT Danareksa juga turut hadir dalam kunjungan kerja tersebut yang dipimpin oleh Bapak R. Muhammad Irwan selaku Direktur SDM & Hukum.

Tetap dengan mematuhi protokol kesehatan, acara diskusi berlangsung sangat produktif yang dipimpin langsung oleh Ketua Panja, Bapak Martin Manurung, S.E., M.A.  Ahmad Fauzie Nur, selaku Direktur PT KIW (Persero) memaparkan kinerja PT KIW tahun 2021.

Bapak Ahmad Fauzie Nur memaparkan bahwa dalam perencanaan bisnis yang strategis, PT KIW mencanangkan beberapa strategi bisnis di antaranya strategi diversifikasi melalui pembentukan anak Perusahaan dan membuat bisnis baru dengan mitra, strategi intensifikasi dengan membuat supporting business Kawasan industri di bidang Jasa dan Properti, dan strategi ekstensifikasi dengan membuka Kawasan Industri Baru.

Untuk Scale Up PT KIW dengan melakukan sinergi bisnis recurring dengan BUMN di bawah klaster PT Danareksa (Persero), mengembangkan pelayanan keamanan dan peningkatan evaluasi operasional dan bisnis berbasis Information and Communications Technology (ICT), tak terkecuali sebagai kesiapan KIW dalam Industry 4.0, KIW mengimplementasikan IT sebagai tools untuk tata Kelola terintegrasi dan dalam bisnis jangka Panjang PT KIW siap untuk bertransformasi menuju Smart Industrial Estate.

Di masa pandemi ini, PT KIW memiliki peran penting khususnya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi Tenant, PT KIW telah melaksanakan beberapa program di antaranya pelaksanaan vaksinasi COVID-19 bagi tenant, pemberian healthy kit, pelaksanaan sosialisasi IOMKI, CSR Peduli, pemberian fasilitas kesehatan, dan memberikan kemudahan pembayaran para Tenant karena dampak Pandemi.

Harapannya dalam kunjungan kerja Panja Komisi VI DPR RI ke PT KIW ini akan terus memberikan positive insight bagi PT KIW untuk mencapai tujuan dari berbagai strategi yang telah disusun dan tetap memberikan dampak positif bagi berbagai aspek.

Related Posts