(024) 8662156

Rangkaian Program Central Java Investment Business Forum (CJIBF) 2022 Lakukan Investment Tour ke KIW dan KITB

10

Semarang – 10 November 2022 PT Kawasan Industri Wijayakusuma (PT KIW) kehadiran kunjungan dari tamu-tamu calon investor yang merupakan rangkaian acara program Central Java Investment Business Forum (CJIBF) 2022.

Acara CJIBF 2022 ini merupakan salah satu bagian dari prospek pengembangan perekonomian Provinsi Jawa Tengah yang dilihat memiliki peluang yang cukup baik dan perlu untuk terus dipromosikan. Karena Jawa Tengah terus meningkatkan iklim investasi dengan meningkatkan konektivitas diantaranya pembangunan jalan Tol Trans Jawa, jalur Kereta Api terintegrasi, pelabuhan internasional, jaringan gas, listrik dan juga air.

Dalam acara kunjungan calon investor ke PT KIW ini dihadiri oleh beberapa tamu penting diantaranya Bapak Firdauz Muttaqin selaku Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia dan Ibu Dra. ST Khasanaturodhiyah selaku perwakilan Kepala DPMPTSP Provinsi Jawa Tengah Ibu Ratna Kawuri yang berhalangan hadir.

Selain itu Bapak Ahmad Fauzie Nur selaku Direktur Utama PT Kawasan Industri Wijayakusuma (PT KIW) merasa senang dengan adanya kunjungan calon investor ini. Di kesempatan ini, dapat memberikan gambaran dan informasi yang komprehensif mengenai kawasan industri sebagai destinasi investasi dengan harapan banyaknya investor yang masuk ke KIW dan KITB.

Dalam tour ini juga dilakukan kunjungan ke fasilitas dan layanan yang dimiliki KIW antara lain Water Treatment Plant (WTP), Waste Water Treatment Plant (WWTP), lahan industri dan Bangunan Pabrik Siap Pakai (BPSP).

Sebelum berkunjung ke PT KIW, rombongan terlebih dahulu mengunjungi Kawasan Industri Terpadu Batang (PT KITB) dengan agenda yang sama yaitu untuk melihat potensi yang menarik calon investor, karena kepeminatan investasi tertinggi di Jawa Tengah adalah manufaktur, properti, energi, dan infrastruktur. Karena sebagai informasi, PT KITB sedang melakukan proses pembangunan tahap 2 untuk 18 perusahaan yang nantinya akan beroperasi di PT KITB.

Gerakkan seluruh kekuatan dari Jawa Tengah agar bisa berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi secara nasional. Kepeminatan investasi tertinggi di Jawa Tengah adalah manufaktur, properti, energi, dan infrastruktur. Semoga dengan adanya kunjungan dari calon investor ini dapat saling membantu meningkatkan bisnis di Kawasan Industri Wijayakusuma sehingga investor tertarik untuk berinvestasi di lahan milik PT KIW dan tentunya membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Jawa Tengah secara Nasional.

Selain KITB, KIW juga memiliki anak usaha lain yaitu PT PWS yang bergerak di bidang konstruksi, trading, dan banyak lini usaha lain dengan tetap mengandalkan one stop services.

Kondisi global yang kurang menguntungkan di tahun 2022 ini, KIW tetap optimis dan semangat dalam pencapaian target. Tentunya, pada forum seperti ini, menjadi ajang bagi KIW untuk menangkap peluang adanya kepeminatan investor dari global maupun domestik. Terlebih dalam waktu dekat, kami juga berpartisipasi dalam kegiatan B20 Summit di Bali sebagai rangkaian dari Presidency G20 Indonesia yang dapat memberikan wadah bagi investor untuk menentukan pilihan investasi yang tepat.