(024) 8662156

Wujud Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan, PT KIW (Persero) Salurkan Rp150 Juta pada Semester I 2021

ali tjsl

Sebagai salah satu perusahaan BUMN di Jawa Tengah, PT KIW (Persero) memiliki dua tanggung jawab besar. Yang pertama untuk meningkatkan profit dalam rangka meningkatkan kesejahteraan negara, sedangkan yang kedua adalah melaksanakan tanggung jawab sosial dan lingkungan. PT KIW (Persero) senantiasa berkomitmen dan konsisten untuk mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan melalui program tanggung jawab sosial dan lingkungan. Hal tersebut dilakukan melalui pelaksanaan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Perusahaan.

PT KIW (Persero) tahun 2021 berencana menyalurkan dana TJSL sebesar Rp964 Juta untuk membantu perputaran ekonomi masyarakat di tengah situasi pandemi COVID-19 yang masih belum ada kepastian kapan akan berakhir. Meskipun demikian, seluruh tanggung jawab sosial perusahaan tersebut telah dilaksanakan. Yang mana meliputi bantuan bencana alam, pendidikan dan pelatihan, peningkatan kesehatan, sarana dan prasarana, sarana ibadah dan pelestarian alam serta berkontribusi pada pelaku UMKM.

Sampai dengan bulan juni 2021 PT KIW (Persero) telah menyalurkan dana sebesar Rp 240 Juta untuk 5 (Lima) orang di sector perdagangan, jasa dan peternakan.

Untuk program tanggung jawab lingkungan penyaluran dana sampai dengan bulan Juni 2021 sebesar Rp154 Juta yang dimana kondisi pandemi ini difokuskan untuk peningkatan Kesehatan dan bantuan sarana dan prasarana umum, selain itu tidak lupa bantuan renovasi untuk tempat ibadah dan bencana alam yang akhir-akhir ini sering terjadi.

PT KIW (Persero) sendiri sudah menyalurkan bantuan paket sembako serta peralatan dan perlengkapan kesehatan bagi team medis. Dan juga untuk masyarakat terdampak COVID-19, guna meringankan beban dalam menghadapi pandemi COVID-19. Di masa pandemi COVID-19 tidak lupa pula PT KIW (Persero) mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, dan berperilaku hidup sehat.

Related Posts