PT. KIW (PERSERO) RAIH PENGHARGAAN PKBL TERBAIK

Merujuk pada Peraturan Menteri BUMN Nomor Per-02/MBU/7/2017 tentang Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang mengatur setiap BUMN untuk menyisihkan labanya setelah dipotong pajak maksimal 3%. Laba yang didistribusikan berupa modal untuk pengembangan UMKM, bantuan pelestarian lingkungan dan filantrop.

Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara, PT. KIW (Persero) berkewajiban untuk berkomitmen dalam meningkatkan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia. Aktivitas PT. KIW (Persero) selaku BUMN harus mampu memberikan manfaat dan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi secara eksklusif maupun inklusif.

Atas komitmen dan kontribusi yang diberikan oleh PT. KIW (Persero) bagi masyarakat, PT. KIW (Persero) mendapatkan penghargaan atau anugerah dalam acara 2nd Warta Ekonomi Anugerah PKBL Indonesia 2019. Acara yang diselenggarakan pada Senin, 27 Mei 2019 di , Mawar Ballroom, Balai Kartini, Jakarta, kali ini mengusung tema “Sinergi Demi Membangun Negeri”

Direktur Utama PT. KIW (Persero), Rachmadi Nugroho hadir bersama Human Capital & General Affair Division Head, Bambang Setiyawan untuk menerima penghargaan tersebut. “Kami sangat bangga sekali bisa mendapat Anugerah PKBL untuk Kawasan Industri dari Warta KIW. Harapan ke depan, pengelolaan PKBL di PT. KIW (Persero) akan semakin baik dan jauh lebih baik dan ke depan kita bisa melaksanakan PKBL Unggulan secara  konsisten”, Ujar Bambang Setiyawan.

BAZAR PKBL

Selain berkomitmen dalam pengelolaan program kemitraan UMKM, PT. KIW (Persero) juga memiliki program Bina Lingkungan lainnya. Telah banyak, kontribusi yang diberikan oleh PT. KIW (Persero) bagi Indonesia, terkhusus bagi masyarakat di sekitar lingkungan PT. KIW (Persero), seperti pelaksanaan program BUMN Hadir Untuk Negeri, Penyerahan Bantuan Al-qur’an, Pemberian Santunan kepada Anak Yatim, Pelaksanaan Pasar Murah dan masih banyak lagi.

Harapan ke depannya, PT. KIW (Persero) mampu memberikan dan menebarkan manfaat serta kontribusi lebih dalam pembangunan perekonomian masyarakat yang lebih baik dan maju.

Leave a comment