(024) 8662156

Eco Friendly KIW: Penanaman Bibit Pohon Mangrove di Sungai Kelurahan Karanganyar

WhatsApp Image 2021-11-05 at 09.53.51

 

Jumat (5/11) kemarin, PT KIW (Persero) melakukan Penanaman Bibit Pohon Mangrove di Sungai Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Tugu, Kota Semarang. Hal ini merupakan kali ke sekian yang diberikan KIW sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan agar tetap menjaga keberagaman dan keseimbangan alam khususnya di sekitar KIW.

Andi Indriyanto selaku HC & GA Division Head bersama jajaran tim TJSL dan San Agitato Ganda Perkasa selaku Engineering Division Head bersama jajaran bersama Lurah Karanganyar dan Polsek Tugu bersama-sama melakukan penanaman mangrove di sepanjang sungai kelurahan Karanganyar.

Ratusan bibit mangrove ditanam di sepanjang sungai, tujuannya tak lain selain sebagai penyeimbang / menjadi habitat bagi sebagian tumbuhan dan hewan di sekitar, juga untuk meminimalisir terjadinya abrasi karena mangrove memiliki fungsi sebagai pelindung pantai dari abrasi ombak- ombak laut yang bisa mengikis pinggir- pinggir pantai.

KIW berharap, selain tanggung jawab sosial yang diberikan dalam bentuk bantuan kepada mitra seperti bantuan dana UMKM, bantuan kepada panti asuhan dan pembangunan masjid, infrastruktur, juga mampu memberikan manfaat bagi alam / lingkungan, karena lingkungan yang nyaman dapat memberikan dampak positif yang besar bagi sekitar.

Related Posts