Scroll Top

FGD Manajemen Risiko Holding Danareksa Sub Klaster Kawasan Industri Holding Danareksa di Semarang

334755747_752380772931441_2054538757888857484_n

Pada tanggal 2 dan 3 Maret 2023, PT Kawasan Industri Wijayakusuma menjadi tuan rumah dalam acara “Focus Group Discussion (FGD) Manajemen Risiko Sub Klaster Kawasan Industri Holding Danareksa”. Acara ini bertujuan untuk membahas metode perhitungan risiko kuantitatif dan agregasi risiko dalam perusahaan yang mewakili Holding Danareksa.

Hari pertama kegiatan dilaksanakan di Marketing Gallery PT KITB. Kegiatan dihadiri oleh seluruh kepala divisi dari perusahaan yang mewakili Holding Danareksa. Agenda utama dari kegiatan ini adalah FGD metode perhitungan atau kuantitatif risiko utama dan pemaparan singkat dari masing-masing kepala divisi untuk setiap perusahaan yang mewakili Holding Danareksa.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT KIW Bapak Riki Indrianto selaku tuan rumah yang menyambut baik acara ini. Selanjutnya, Bapak Arief Rahmanto selaku Kepala Divisi Manajemen Risiko memberikan arahan dan pemaparan mengenai metode perhitungan risiko kuantitatif.

Setelah itu, masing-masing kepala divisi dari perusahaan yang mewakili Holding Danareksa memberikan pemaparan singkat mengenai risiko utama yang dihadapi oleh perusahaan masing-masing dan metode perhitungan risiko kuantitatif yang digunakan. Diskusi yang dihasilkan dari kegiatan ini sangat konstruktif dan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang metode perhitungan risiko kuantitatif.

Hari kedua kegiatan dilaksanakan di Hotel Louis Kienne Pandanaran, Semarang. Kegiatan diawali dengan sambutan dan arahan dari Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Danareksa (Persero), Bapak Muhammad Teguh Wirahadikusumah. Selanjutnya, Bapak Sugeng Riyanto memberikan arahan kepada seluruh peserta FGD, dan terakhir paparan mengenai Agregasi Risiko (Conclusion).

Agregasi risiko adalah proses menggabungkan semua risiko yang ada dalam perusahaan, termasuk risiko yang berasal dari masing-masing unit bisnis, untuk mendapatkan gambaran keseluruhan risiko yang dihadapi oleh perusahaan. Bapak Arief Rahmanto memberikan pemaparan mengenai agregasi risiko dan bagaimana cara mengurangi risiko dengan melakukan diversifikasi investasi.

Acara ini dihadiri oleh beberapa tamu undangan, antara lain Bapak Erik Satrya Wardhana selaku Komisaris PT KBN didampingi Bapak Ari Henryanto selaku Direktur Keuangan dan MR PT KBN, Ibu Evi Aviatin selaku Direktur Keuangan PR KITB, Bapak Dharma Satriadi selaku Direktur Keuangan dan MR PT JIEP, Ibu Rizka Syafittri Siregar selaku Direktur Keuangan, Administrasi, dan MR PT SIER, Bapak RB Alex Chandra Irawan selaku Direktur PT KIMA, Bapak Daly Mulyana selaku Direktur Keuangan, SDM dan MR PT KIM serta seluruh Kepala Divisi Manajemen Risiko Sub Klaster Kawasan Industri Holding Danareksa.

Acara ini tentunya berjalan lancar dan hasilnya dapat diaplikasikan dalam perusahaan. Dalam acara ini, seluruh peserta FGD saling berdiskusi dan berbagi pengalaman dalam mengelola risiko yang ada di perusahaan masing-masing. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan perusahaan dalam menghadapi risiko dan dapat menjalankan bisnis dengan lebih efektif dan efisien.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


PT KAWASAN INDUSTRI WIJAYAKUSUMA
Jalan Semarang-Kendal Km 12, Semarang, Jawa Tengah
Call Center :
Marketing : 081211118022
WBS : 081211118021
Telp : (024) 8662156
Fax : (024) 8661476
Email : go_kiw@kiw.co.id
Website : www.kiw.co.id

————————————————–

Related Posts