(024) 8662156

Siap Mendukung Digitalisasi Kawasan Industri dengan E-Gate

Era revolusi 4.0 menjadi pendorong bagi seluruh kawasan industri di Indonesia untuk mengembangkan potensi yang sebelumnya belum pernah diaplikasikan menjadi realita. Kawasan industri di Indonesia sedang memasuki masa pergantian dari Eco Industrial Park menjadi Smart-Eco Industrial Park.

Mengutip dari pernyataan dari Bapak Eko S.A. Cahyanto Dirjen KPAII (Direktur Jendral Ketahanan, Perwilayahan dan Akes Industri Internasional) Kementerian Perindustrian bahwa aspek digitalisasi menjadi kunci utama dalam transisi menuju kawasan industri keempat tersebut serta penerapan digitalisasi dimulai dari integrasi infrastruktur secara digital, sistem logistik terintegrasi, pengembangan sumber daya manusia dalam rangka adaptasi industri 4.0 yang mengusung semangat efisien sumber daya.

Begitu pula yang akan diaplikasikan ke Kawasan Industri Wijayakusuma (KIW). Digitalisasi kawasan akan segera diimplementasi melalui pembuatan E-Gate pada Gerbang Utama dan Gerbang Kedua. KIW bekerjasama dengan PT Delameta Bilano dalam pembuatan, pemasangan, hingga operasional mesin yang digunakan sebagai E-Gate. Hingga saat ini proses pengerjaan E-Gate sudah mencapai 72%.

Proyek e-Gate PT KIW (Persero)
Proyek e-Gate PT KIW (Persero)

Pemasangan E-Gate memiliki beberapa tujuan dan keunggulan yaitu meningkatkan keamanan Kawasan, meningkatkan kenyamanan tenant, meminimalisir pengguna jalan kawasan oleh masyarakat umum, mengontrol kepatuhan tenant terhadap aturan kawasan, membentuk image baru terkait penataan pengelolaan pass masuk. Sehingga dengan adanya E-Gate, KIW akan menjadi percontohan bagi kawasan industri lainnya sebagai implementasi dalam mendukung digitalisasi dan keamanan kawasan.


Jalan Semarang-Kendal Km 12, Semarang, Jawa Tengah
Call Center :
Marketing : 081211118022
WBS : 081211118021
Telp : (024) 8662156
Fax : (024) 8661476
Email : go_kiw@kiw.co.id
Website : www.kiw.co.id

.————————————————–

#PTKIW
#KawasanIndustriWijayakusuma
#IndustrialEstate
#thebestlocationforbetterinvestment
#Likeforlike

Related Posts